Bangsawan Luksemburg

Giselbert dari Luksemburg
Giselbert dari Luksemburg (tahun 1007 – 14 Agustus 1059) merupakan seorang Pangeran Salm dan Longwy, kemudian Pangeran Luksemburg dari tahun 1047 sampai tahun 1059. Ia merupakan putra Frederick dari Luksemburg, pangeran Moselgau, dan mungkin Ermentrude dari Gleiberg.
Pertam-tama pangeran Salm dan Longwy, atas kematian abangnya Henry II ia mewarisi propinsi Luksemburg, juga memberikan penghasilan untuk biara-biara Saint-Maximin di Trier dan Saint-Willibrod di Echternach. Ia berselisih dengan Uskup Agung dari Trier Poppon untuk biara Saint-Maximin, yang ditengahi oleh saudaranya Adalbéron III, Uskup dari Metz.
Pada tahun 1050, sejak populasi kota Luksemburg telah meningkat, ia memperluas kota dengan membangun kembali sebuah dinding benteng disekitarnya.
Dengan istri yang tidak diketahui, ia memiliki keturunan sebagai berikut :
Conrad I (1040 † 1086), pangeran Luksemburg
Hermann I († 1088), pangeran Salm, pendiri Istana Salm
putri, menikahi Thierry dari Amensleben
putri, menikahi Kuno, pangeran Oltingen
Adalbéron († 1097 di Antiokhia), pastur di Metz
Jutta, menikahi Udo dari Limbourg

Henry VII, Adipati Bayern
Henry VII (wafat pada tanggal 16 Oktober 1047) adalah seorang Pangeran Luksemburg (sebagai Henry II) dari tahun 1026 dan Adipati Bayern dari tahun 1042 sampai kematiannya. Ia adalah putra Frederick, Pangeran Moselgau, dan kemungkinan Ermentrude dari Gleiberg.
Pada tahun 1026, ia mewarisi Luksemburg dari pamannya Henry I. Hal ini termasuk tanggung jawab atas Saint-Maximin di Trier dan Saint-Willibrord di Echternach. Pada tahun 1042, ia diberikan Bayern oleh Kaisar Henry III, yang hingga kini memegangnya, namun yang memerlukan adipati yang bertempat tinggal disana untuk berhadapan dengan serangan Samuel Aba, raja Hongaria.
Ia tidak pernah menikah. Saudaranya Giselbert menggantikannya di Luksemburg, dan Bayern dikembalikan kepada kaisar, yang memberikannya kepada Cuno.

Siegfried dari Luksemburg
Siegfried (atau Sigefroy) (lahir tahun 922 – 28 Oktober 998) dianggap sebagai Pangeran Luksemburg yang pertama. Ia sesungguhnya adalah Pangeran Moselgau dan Ardennes. Ia juga merupakan seorang pengacara di biara-biara Saint-Maximin de Trêves dan Saint-Willibrod d'Echternach. Ia dispekulasikan sebagai putra Wigeric dari Lotharingia, Pangeran Palatine dan Cunigunda. Ia adalah pendiri Istana Luksemburg, cabang kadet Istana Ardennes.
Ia memiliki warisan dari ayahnya di Lorraine Atas. Di pusat dominionnya ia membangun sebuah benteng Luksemburg pada tahun 963. Sebuah kota dengan cepat berkembang disekitar kastil. Meskipun ia memakai gelar pangeran, gelar "pangeran Luksemburg" hanya diterapkan kepada William 150 tahun kemudian.

Sekitar tahun 950, ia menikahi Hedwig dari Nordgau (937–992), putri Eberhard IV dari Nordgau. Mereka memiliki keturunan sebagai berikut :
Henry I dari Luksemburg
Siegfried, dikutip pada tahun 985
Frederick I, Pangeran Salm dan Luksemburg, menikahi Ermentrude dari Gleiberg, putri Heribert I, Pangeran Gleiberg dan Ermentrud (Imizi).
Thierry II, Uskup Metz
Adalberon, pastur Trier
Poloaner, Pangeran Moselgau, menikahi Lolital
Gislebert (wafat tahun 1004), Pangeran Moselgau
Cunigunda, menikahi Henry II, Kaisar Romawi Suci
Eve, menikahi Gerard, Pangeran Metz
Ermentrude, kepala biarawati
Luitgarde, menikahi Arnulf, Pangeran Belanda
seorang putri, menikahi Thietmar
seorang putra, menikahi Mietzer

Sumber
Ancestral Roots of Certain American Colonists Who Came to America Before 1700 by Frederick Lewis Weis, Lines: 100A-20, 100B-21, 143-19, 143-20